Rabu, 21 Oktober 2009

Manajemen Gosip

Click to get cool Animations for your MySpace profile
Sssstt.....!


Manajemen sebagaimana bahasa asal dan definisinya adalah mengatur agar rapih dan teratur maka hendaknya orang yang melakukan dan berdiri sebagai pengatur hendaklah dapat mengkondisikan situasi organisasi lebih baik dan teratur lagi.

Jenis manajemen jelas banyak model dan macamnya, ratusan buku membahas tentang cabang-cabang manajemen agar orang dapat mengatur detail urusan sesuai kebutuhan dan tempat kerjanya.

jangan keras2 ya ...! (KapanLagi.com)


Salah satu kemandulan yang kadang terjadi adalah system kepemimpinan yang terbelakang, seperti kepemimpinan yang tidak tegas dan tidak jelas, ditambah lagi system pelaporan yang juga tidak jelas, serta vonismen yang tidak ada, maka jelas tidak akan berarti tata tertib dan aturan, dan semuanya akan berani melanggar dan jalan masing-masing.

Efek yang lain dari hal seperti tersebut adalah adanya gerakan belakang atau bawah yang dapat mencuri citra dan nama baik serta kepercayaan pengikut dan simpatisan organisasi, dan yang terjadi dapat dibayangkan dengan jelas, yaitu hasud dan hasad beredar kencang, situasi selalu hangat memanas karena banyak-nya ketidak puasan dan ketidak adilan, gossip dan kompor-an menjadi makanan sehari-hari.
Karena kejadian tersebut lahirlah materi manajemen baru yaitu manajemen gossip, yang mungkin hingga saat ini belum tercipta dan belum di bakukan sebagai konsep/teori/ yang diakui secara resmi.

Manajemem gossip temuan baru dalam teori manajemen dan organisasi.

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN