Sabtu, 24 Oktober 2009

Dosen muda yg cantik

(realitas psikologis, motivasi interpersonal, komunikasi interpersonal)


Contoh Dosen Teladan
Shvoong
Situs ringkasan dunia




Dosen yang muda, cantik dan energik memberikan inspirasi lebih bagi para mahasiswa, itulah kira-kira yang diharapkan dan dirasakan oleh mahasiswa dalam menerima materi perkuliahan. Hal lain bisa jadi adalah dosen dengan usia yang matang ; 3-45 tahun dengan wawasan yang luas, kapasistas yang tepat, kualitas ke-ilmuan yang sudah terbukti dan teruji merupakan harapan semua mahasiswa, ditambah lagi dengan humor yang menjadi selingan, tidak ragu dosen tersebut mejadi panutan, di senangi dan dihargai oleh mahasiswa manapun.

Aneh bin ajaib, kejiwaan dosen muda harusnya tidak belagu, karena dia pintar trus serasa menggurui, lebih baik dari itu menjadi teman dekat mahasiswa-nya, karena mempunyai alam pikiran dan kejiwaan yang tidak jauh berbeda.

Suatu realitas juga bahwa guru atau dosen dapat memberikan motivasi yang tinggi, anda bayangkan bahwa dosen yang cantik memberikan semangat mahasiswanya dalam suatu disiplin ilmu, dibanding dosen (maaf) tua, yang kebanyakan saklek, leterlek dan tidak menggairahkan malah membawa kealam kegersangan dan tanpa gairah.

Anda dapat mensurvei realitas tersebut, dosen yang cantik/ganteng, bersahabat, sabar, dan pengertian, serta dapat mengikuti psikologi peserta didik akan membuahkan hubungan komunikasi interpersonal yang baik dan menghasilkan hasil prestasi belajar yang lebih baik dan hasil pemahaman yang lebih positif dan jelas.




Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN