Selasa, 20 Oktober 2009

Face book

daftar/masuk FB :
Yuk gabung FB, kangazi99.yahoo.com!




Fesbuk merupakan budaya baru masa kini, dimana suatu program pertemanan dapat mempertemukan dan mempersatukan antar manusia dengan manusia yang lain-nya.
Filsafat program ini hampir sama seperti hal-nya program windows yang bertujuan memperumudah, fesbuk ada untuk mereka yang suka bergaul, berdiskusi dan share- bercerita satu dengan yang lain.

Awal-nya saya melihat program ini terlalu sederhana dengan tampilan biru putih pada tampilan umum dan awal. BT juga membuka FB menulis status pun kok dibatesin, tulisan tentang ‘ke-adaan kita’ kok disebut status, emang-nya gadis bukan gadis atau bujang ama duda, kok disebut status, begitu kira-kira yang terbersit awal kita mengenal FB.

Jumlah teman yang terbatas menambah bt rasa hati tuk membuka FB, setelah lama-lama, iseng punya iseng, aku coba ketik nama sekolahan lama ku, smp-ku yang lama, yang dulu mempunyai siswa sekitar 2000 orang ; dari angkatan ku, adik kelas ku, kakak-kelas, hingga guru-guruku.

Ajaib dan ta’jub disitu sudah berkumpul beberapa teman-teman ku…mmmh baru mulai saya mencari, menyapa dan kemudian baru merasakan betapa bahagia-nya dapat bertemu teman-teman yang menurut perkiraan ku sudah tidak dapat bertemu lagi ntah sampai kapan, tapi dengan FB cerita jadul itu pun punah, kini hanya dengan mengetik nama almamater kita, paling tidak kita dapat bertemu dengan beberapa teman lama.

Sama halnya jika saya ingin bergabung dengan komunitas yang saya gandrungi tinggal saya ketik, keluar semua penggemar dan peminat pada hal yang sama. Seperti halnya saya ingin bertemu dengan simpatisan pendukung Prabowo anda tinggal ketik nama tersebut maka semua yg terkait dengan prabowo akan keluar, anda tinggal add(istilah untuk mengajak pertemanan) salah satu dari mereka atau seluruhnya maka anda akan terhubung dengan penggemar-nya seluruh dunia. Maka terjalinlah komunikasi antar pendukung dengan gampang-nya.

Kelebihan Fb lain-nya adalah Fb dapat menampilkan gambar data diri kita baik asli atau palsu ataupun kartu dan animasi. Menampilkan profile data diri lebih jelas, atau kita sembunyikan.

FB dapat anda gunakan untuk mencari teman lama yang hilang tak tentu rimba, atau anda mencari pujaan hati yang telah lama hilang, atau ingin mencari tambatan hati, disinipun dapat anda lakukan.

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN