Selasa, 10 November 2009

Knowing movie dan ustadz/kyai

Ustad dan kyai nonton knowing movie juga toh..!!?? he he...






Tulisan ini dengan sejuta rasa kutulis karena selain mempunyai kesan luar biasa di tahun ini, tapi juga karena memang film ini termasuk film yang luar biasa menarik untuk di tonton(tentu bagi mereka yang paham).

Hal lain yang mendorong ku untuk menulis ini adalah kejadian gempa padang dan lain-nya yang oleh sebagian ustadz atau kyai dijadikan momen main “nomor ayat”, dimana katanya kejadian tersebut jika rangkum dalam angka-angka (jam, hari dan tanggal dst.) maka akan merujuk kepada suatu surat dalam al-qur’an yang berisi berupa teguran kepada manusia untuk memperbaiki tingkah laku-nya di muka bumi ini.

Boleh percaya boleh tidak itu adalah hak kita semua, yang jelas saya hanya mendengarkan dan memang benar apa yang di uraikan dalam al-qur’an, seperti yang disitir dalam ceramah seorang ustad pada suatu mesjid bahwa kejadian gempa padang merujuk pada salah satu al-qur’an yang berisi (kurang lebih) ; teguran kepada umat muslimin agar tidak hanya berbangga dan memperkaya diri, tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar yang banyak membutuhkan, dengan kata lain, bersedekah atau zakat-mal harus ditunaikan, selain itu juga mengutus sebagian dari penduduknya untuk menggali dan memperdalam ilmu agamanya, untuk kembali ke daerahnya dan menyebarkan dan mengamalkannya bersama penduduk-nya yang lain.(begitu kurang lebih uraian khutbah/ceramah-nya).

Bobot dari ayat tersebut jelas tidak diragukan lagi, di lain pihak karena permainan atau momen “main nomor” dan penarikan kesimpulan dari bencana yang dikumpulkan dalam kode-kode atau angka-angka “juga merupakan garis alur cerita Knowing movie”, itulah yang membuat saya tersenyum dan menarik untuk ditulis. Seraya berkata dalam hati “ternyata para ustadz dan kyai nonton knowing movie juga toh”; dimana di ceritakan seorang anak yang mempunyai kelebihan mendengarkan bisikan dari dunia lain(alien/pengunjung dari luar angkasa; dalam islam hanya dikenal makhluk gaib; seperti Jin dan sejenis-nya atau malaikat).

Anak kecil tersebut mengalami stress berat dan luar biasa akibat sering merasa di kejar alien(utusan dari luar angkasa), beserta bisikan-bisikan yang membuatnya stress dan selalu menuliskan guratan angka-angka dalam kegiatan sekolah-nya sekalipun. Sehingga dikumpulkanlah tugas anak-anak tersebut dalam tabung yang kemudian akan dibuka 50-tahun kedepan.

Mmmmh kalo dilanjutin cerita-nya ngk seru nehh …!! Nonton aja sendiri ya.. kalo yang udah ya pasti hafal lah kemana lanjutan nya heee….!! Singkatnya berbagai kejadian alam ;seperti kebakaran, gempa bumi, pesawat jatuh dan lainnya semua terangkum dalam guratan dan tulisan angka si anak-kecil tersebut.

Selamat menikmati he he ...!!
Tulisan ini dimuat di http://www.kotak-qu.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN