Kamis, 26 November 2009

Knapa harus Kuliah

Untuk apa kuliah ?






Kuliah merupakan ungkapan keren beberapa orang, tidak lah sah hidup seseorang jika tidak mengalami bangku kuliah, tidak lah maju seseorang jika tidak pernah kuliah. Dan berbagai anggapan umum para masyarakat tentang kuliah itu sendiri.

Istilah kuliah mungkin sudah lama kita kenal, mungkin dari maknanya kuliah sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya ”keseluruhan” mungkin yang dimaksud adalah keseluruhan materi atau penguasaan ilmu pengetahuan.

Beberapa tahun mengalami bangku perkuliahan mungkin kita sudah dapat mengerti seperti apa rasanya bangku kuliah, bagaimana suasana kampus, bagaimana gaya dan khususnya yang menarik adalah tentang keinginan remaja kampus yang hidup didalamnya.

Dari beberapa mahasiswa yang berkeliaran dan aktif terdapat beberapa sifat atau tipe kebiasaan remaja kampus :

• Dari yang sangat serius menekuni ilmu, kutu buku dan serius belajar...
• Ada pula yang sangat gandrung dengan aktifitas ekskulikuler,...
• Ada pula yang enjoy dengan gaya remaja dan alam ke-mahasiswa-annya, ...
• Ada pula yang sambilan usaha dan cari jodoh, ...
• Ada juga yang hanya kenal tempat kost dan kampus tok..!

Singkatnya berbagai alasan dan motif orang masuk dalam lingkungan kampus, walaupun pada umumnya mereka memasuki alam kampus adalah karena tuntutan masa kini, tapi juga merupakan keharusan yang ditempuh untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi.

Sebenarnya orientasi yang sangat fundamental seorang mahasiswa masuk dunia kampus adalah mengembangkan ilmu pengetahuan yang diharapkan dapat lebih berkembang dan lebih baik agar dapat meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan diri, bangsa dan negara ini menjadi lebih baik. Untuk itu di perlukan dan diwajibkan dalam alam kemahasiswaan adanya tugas-tugas yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keberanian kritis dan keingin tahuan yang tinggi, yang kemudian dikembangkan dalam penelitian-penenelitian selanjutnya.

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN