Rabu, 02 Desember 2009

Kuliah sambil kerja kenapa Tidak ?!!

Kuliah sambil kerja siapa takut ..?!



Antara kuliah dan kerja merupakan pilihan, keduanya sangat penting dan merupakan kebutuhan kehidupan manusia, tentu beda dengan ayam yang hanya bermodal ceker dan patok-nya untuk bertahan hidup dari kecil hingga mati-nya.

Bagi remaja yang baru lulus dan masih ada kemampuan biaya untuk melanjutkan tentu pilihan kuliah tidak-lah salah, itu sangat tepat dan perlu memperhatikan tempat perkuliahan seperti apa yang layak dipilih, dan juga harus sesuai dengan minat dan bakat kemampuan.

Hal ini penting karena banyak mahasiswa yang mengalami perpindahan perguruan tinggi berulang kali hanya karena merasa salah ambil jurusan. Untuk itu banyaklah berdiskusi dengan mahasiswa senior dari ber-macam perguruan tinggi untuk memperoleh gambaran yang lebih jelas dan luas. (sebelum anda memutuskan tempat kuliah yang tepat)

Pilihan kedua adalah bekerja,




Bagi mereka yang mempunyai keterbatasan biaya, biasanya mendahulukan kerja demi membantu kehidupan-nya dalam keluarganya/memperingan beban orang tua atau keluarga, maka pilihan kerja tidak dapat ditawar lagi.

Namun demikian tidak berarti menutup kemungkinan untuk memperoleh pendidikan lanjutan, dengan penghasilan yang diperoleh-nya, seorang remaja/pemuda akan mampu melanjutkan studi-nya dengan penuh semangat.

Beberapa orang mempunyai kesempatan yang lebih baik, kesempatan ini terbuka bagi mereka yang mempunyai prestasi bagus dan bekerja pada perusahaan yang profesional, yang menyuruh dan menganjurkan karyawannya untuk melanjutkan studi bahkan membiayai-nya. (untuk itu jangan sia-siakan masa belajar-mu di SMU, agar kualitas anda dapat digunakan untuk menjemput impian)

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN