Selasa, 29 Desember 2009

PATROLI CIUMAN DI CHINA

Kissing checks on China students




By Chris Hogg
BBC News, Shanghai

Mahasiswa di sebuah universitas di bagian timur Cina telah diposting keluhan di internet tentang patroli-”berciuman” yang dibentuk oleh pihak yang berwenang.

Patroli di Universitas Kehutanan Nanjing membuat mahasiswa berhati-hati; untuk pasangan yang memeluk, mencium atau duduk terlalu dekat satu sama lain.

Universitas mengatakan patroli akan "membersihkan atmosfir" kenyamanan di kampus.

Guru mengawasi patroli, yang dikelola oleh sesama mahasiswa sukarelawan yang bekerja dua jam.

Di perguruan tinggi papan buletin internet seorang wanita menggambarkan bagaimana ia dan pacarnya sedang duduk bersama-sama ketika patroli melihat mereka.
Anggota patroli duduk di belakang mereka dan terus batuk hingga mereka pindah terpisah.

”Patroli CIUMAN”
Rasanya seperti sedang telanjang dan ditampilkan kepada publik
(Gui Ya, ttd. Mahasiswa).


bukannya ciuman di tempat umum mirip monyet ini ..? ya ngk seh ...!!

Pihak lain mengeluh bahwa pihak berwenang universitas harus menghabiskan waktu mereka mengelola lembaga, bukan mengatur kekasih muda, dan berbicara mengenai mereka harusnya malu pada publisitas dengan apa yang telah mereka lakukan.

Dalam salah satu keluhan, mahasiswa Gui Ya, mengatakan: "Berita menyebar melalui internet. Rasanya seperti sedang telanjang dan ditampilkan kepada publik."

Dan seorang rekan dengan nama pengguna Raymondxiao menyatakan: "Tindakan ini membuat malu. Universitas ini tidak akan menjadi universitas yang nyata."

Buletin lain keluhan dari Yi Fu Da Jia Po Tou mengatakan: "Tidak ada hak asasi manusia dalam masalah ini."

Relawan yang menutup mata terhadap pelanggaran dikatakan untuk menghadapi masalah ini sendiri, meskipun panggilan ke universitas untuk mengkonfirmasi ini telah disampaikan.

Inilah sekelumit cerita dari negeri china, tentang patroli “ciuman” yang diberlakukan di suatu kampus, hal ini sebenarnya bisa saja dan lumrah untuk indonesia, dimana rasa malu dan keyakinan agama masih tinggi, mahasiswa kita melakukan ini mungkin dalam tempat tertentu, seperti mobil atau ruang tertutup, tidak seperti di china yang dilakukan terang-terangan seperti di barat.

Selanjutnya terserah anda ....

Tidak ada komentar:

BELAJAR DARI BILL GATE .... dan Gurunya KHAN ...., TEnTang KESUNGGUHAN dan KETuLuSAN